Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tingkatkan Kesadaran Bahaya Rokok, RSUD KiSA Gelar Seminar

JD10 - berita depok
Jumat, 9 Desember 2022, 12:45 WIB
Peserta seminar saat foto bersama dengan narasumber. (Foto : Istimewa).

berita.depok.go.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Khidmat Sehat Afiat (KiSA) Kota Depok menggelar seminar pengendalian dan pencegahan merokok di lingkungannya pada Kamis (08/12/22). Seminar tersebut diikuti oleh 80 peserta yang merupakan civitas RSUD KiSA.

Direktur RSUD KiSA, Devi Maryori mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan promosi terhadap pengendalian dan pencegahan merokok di lingkungan RSUD KiSA. Lalu menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat asap rokok dengan cara mengubah perilaku masyarakat untuk hidup sehat.

"Lalu untuk terciptanya udara yang bersih, sehat, bebas dari asap rokok serta menurunkan angka perokok dan mencegah perokok pemula," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (09/12/22).

Pada kesempatan itu, ujar dia, pihak RSUD KiSA menghadirkan dua narasumber. Yaitu Rullyani Hardian selaku Dokter Spesialis Pari dan Fuad Baradja dari Komisi Pengendalian Tembakau, DKI Jakarta.

Dirinya pun berharap melalui kegiatan ini dapat menambah pengetahuan tentang upaya pengendalian dan pencegahan bahaya merokok. Selain itu juga tambah pengetahuan tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

"Sehingga dapat mengurangi angka perokok pemula," tutupnya. (JD10/ED02/EUD02)