Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tingkatkan Capaian Imunisasi Polio, Puskesmas Sukmajaya Adakan Sweeping

JD 02 - berita depok
Selasa, 30 Mei 2023, 19:51 WIB
Informasi jadwal sweeping Sub PIN Polio Putaran Kedua di wilayah Puskesmas Sukmajaya. (Foto: Tangkapan Layar).

berita.depok.go.id - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sukmajaya terus melakukan berbagai upaya guna meningkatkan capaian Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua di wilayah kerjanya. Upaya dilakukan melalui sweeping dengan membuka pelayanan di Puskesmas dan kantor kelurahan. 

"Kami buka pelayanan di Puskesmas dan kantor kelurahan, ini bagian dari sweeping agar capaian di wilayah kerja Puskesmas Sukmajaya dapat mencapai target," tutur Kepala Puskesmas Sukmajaya, Anita Rachmawati kepada berita.depok.go.id, Selasa (30/05/23). 

Anita menjelaskan, untuk pelayanan imunisasi polio di Puskesmas Sukmajaya mulai tanggal 29 Mei - 4 Juni 2023, dari pukul 14.00-21.00 WIB.

Kemudian, tambah Anita, untuk pelayanan di aula Kantor Kelurahan Tirtajaya dilaksanakan pada 2 Juni pukul 08.00-12.00 WIB. Sementara di aula Kantor Kelurahan Mekarjaya 3 Juni pukul 08.00-12.00 WIB. 

Selain menyediakan pelayanan tersebut, pihaknya juga melakukan sweeping ke rumah warga. Hal ini dimaksudkan agar semua balita di wilayah kerjanya mendapatkan imunisasi polio.

"Sehingga sasaran kami seluruh anak di wilayah Puskesmas Sukmajaya dapat terbebas dari penyakit polio bisa terwujud," pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD 04)