Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tim DP3AP2KB Depok Berikan Trauma Healing Bagi Korban Gempa Cianjur

JD 12 - berita depok
Jumat, 25 November 2022, 12:26 WIB
News
Pemberian trauma healing bagi para korban gempa yang diadakan di Kampung Cadas Gantung RT 01/RW 06, Desa Cibodas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11/22). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok memberikan trauma healing bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur. Pemulihan dilakukan bersama psikolog dari Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni dan pendongeng Kota Depok.

"Alhamdulillah, kita dari tim DP3AP2KB bersama psikolog Puspaga Harmoni dan teman-teman dari pendongeng Depok telah berkunjung ke lokasi bencana gempa di Cianjur, dalam rangka membantu pemulihan psikologis bagi korban gempa," ujar Kepala Bidang Pengembangan Kota Layak Anak, DP3AP2KB Kota Depok, Ima Halimah kepada berita.depok.go.id di Kampung Cadas Gantung RT 01/RW 06, Desa Cibodas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11/22).

Ima mengatakan, di lokasi anak-anak dihibur dengan cerita dongeng yang disampaikan oleh para pendongeng serta diajak bermain bersama. Hal ini diharapkan mampu memberikan keceriaan kepada mereka.

"Juga dalam rangka dukungan psikologis awal untuk ibu dan anak-anaknya. Semoga dengan kegiatan ini bisa membagi keceriaan bagi teman-teman yang ada di lokasi gempa Cianjur," jelasnya.

"Harapan kami dari DP3AP2KB dan tim, mudah-mudahan anak-anak di sini tetap semangat dan jika sudah membaik, bisa bersekolah kembali," tandanya. (JD 12/ED 01/EUD02)