Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tiga Pilar Sukmajaya Siap Amankan Perayaan Nataru di Wilayahnya

JD 05 - berita depok
Selasa, 22 Desember 2020, 20:11 WIB

Foto: JD 05/Diskominfo

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi memberikan sambutan dalam kegiatan Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan dan Kelurahan dalam Persiapan Pemantauan dan Pengawasan Natal dan Tahun Baru 2021 di Aula Kantor Kecamatan Sukmajaya, Selasa (22/12/20).

berita.depok.go.id - Unsur tiga pilar Kecamatan Sukmajaya siap memantau dan mengamankan jalannya Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. Semua itu dimaksudkan agar pelaksanaannya berjalan kondusif serta tetap mengikuti protokol kesehatan.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, Nataru tahun ini dirayakan di masa pandemi Covid-19. Untuk itu, perlu kolaborasi lintas sektor agar tidak terjadi klaster baru Covid-19.

"Selain aparatur kecamatan, unsur Koramil 03/Sukmajaya dan Polsek setempat akan bersama-sama mengawal pelaksanaan Nataru," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (22/12/20).

Dikatakannya, pemerintahKota (Pemkot) Depok juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor:443/604-Huk/Satgas tentang Penyelenggaraan Ibadah Natal dan Tahun Baru secara Virtual dan SE Wali Kota  Nomor:443/604-Huk/Satgas tentang Kegiatan Masyararakat pada Malam Pergantian Tahun Baru 2020-2021 dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

"Kedua SE ini harus diterapkan dan dijalankan oleh seluruh masyarakat Depok. Termasuk warga Sukmajaya, agar merayakan Nataru secara virtual," katanya.

Tito menyebut, SE tersebut telah disebar ke seluruh gereja yang berada di wilayahnya. Termasuk tiga gereja terbesar yang memiliki jemaat lebih dari seribu orang.

"Semoga Nataru tahun ini berjalan kondusif serta mengikuti protokol kesehatan yang berlaku," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)