Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tertarik Sewa Stadion dan GOR di Kota Depok, Ini Caranya

JD10 - berita depok
Rabu, 17 April 2024, 15:42 WIB
Illustrasi warga Depok menggunakan GOR Kota Depok yang terletak di Grand Depok City (GDC). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin menggunakan sarana olahraga seperti stadion dan Gelanggang Olahraga (GOR) yang ada di Kota Depok. Sebelum bisa menggunakannya, ada  tata cara untuk menyewa sarana olahraga tersebut. 

Kepala Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto mengatakan, pertama masyarakat harus membuat surat permohonan penggunaan stadion atau GOR yang ditujukan kepada Kepala Disporyata Kota Depok. Surat ini langsung dikirim ke Kantor Disporyata di Gedung Dibaleka II lantai 9.

"Masyarakat juga harus sudah berkoordinasi terkait jadwal penggunaan dengan Penanggung Jawab (PJ) stadion dan GOR," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (17/04/24).

Kedua, menerima Surat Setoran Retribusi Daerah atau SSRD. Ketiga melakukan pembayaran melalui Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS Bank BJB.

"Untuk pembayaran tidak menerima cash atau tunai. Selanjutnya, calon penyewa akan menerima surat izin penggunaan dan SSRD dari Disporyata" tuturnya.

Lebih lanjut, ada tiga stadion dan satu GOR yang bisa disewa oleh masyarakat. Yakni, Stadion Merpati, Stadion Mini Sukatani dan Stadion Mahakam serta GOR Kota Depok.

"Para pengguna juga harus menjaga kebersihan dan ketertiban selama menggunakan fasilitas agar sarana olahraga ini dapat digunakan dalam jangka panjang dan awet," tutupnya.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi narahubung di nomor 0857-1120-7030 (Nurhadiana) dan 0881-5302-342 (Abdullah Azzam). (JD 10/ED 01).