Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Terbilang Sukses, Camat Beji Ingin Lebaran Kukusan Jadi Agenda Tahunan

JD 08 - berita depok
Sabtu, 20 April 2024, 19:04 WIB
Camat Beji Hendar Fradesa (ketiga dari kiri) saat menyerahkan rantang kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris (ketiga dari kanan) tanda bahwa dibukanya kegiatan Lebaran Kukusan di Lapangan Kukusan, Sabtu (20/04/24). (Foto: Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Lebaran Kukusan yang digelar kedua kalinya telah sukses menyita perhatian masyarakat. Tercatat, sebanyak dua ribu lebih warga, tumpah ruah dalam perhelatan akbar ini.

Atas capaian tersebut, Camat Beji Hendar Fradesa mengatakan, pihaknya ingin ajang ini menjadi kegiatan tahunan. Tidak hanya di Kelurahan Kukusan, tetapi juga di kelurahan lainnya.

"Alhamdulillah Lebaran Kukusan ke-2 ini terselenggara dengan sukses. Terbukti, dihadiri ribuan warga Kukusan serta spesial tahun ini dihadiri pula oleh pimpinan daerah," ujarnya, disela kegiatan Lebaran Kukusan di Lapangan Kukusan, Beji, Sabtu (20/04/24).

Dikatakannya, animo masyarakat yang tinggi merupakan bentuk semangat warga Kukusan untuk bersilaturahim antar sesama. Terlebih momentumnya masih dalam suasana Idulfitri.

"Ini dijadikan momentum untuk menyambut tetangga yang sudah kembali dari kampung halaman. Warga Kukusan juga sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atas hadirnya berbagai fasilitas publik di wilayah Beji," katanya.

"Saya berharap nilai-nilai dari kegiatan ini terus dijaga yaitu kebersamaan (gotong royong) dalam penyelenggaraan kegiatan kemasyarakatan secara swadaya, tingkat kebahagiaan termasuk animo atau kehadiran dan empati seperti berbagi makanan kepada tetangga," paparnya.

"Serta penghormatan, contohnya budaya nyorog atau memberikan makanan yang dibawa sebagai wujud penghormatan untuk para pimpinan pemerintahan," tutupnya. (JD 08/ED 01).