Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tempati Gedung Baru, Pelayanan Publik di Kelurahan PGS Diharapkan Lebih Baik

JD 02 - berita depok
Selasa, 17 Januari 2023, 11:19 WIB
Gedung Baru Kelurahan PGS. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id- Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) saat ini sudah memiliki gedung baru yang megah. Gedung tersebut dibangun pada tahun 2022 dan diresmikan serentak oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Alun-Alun Kota Depok pada (04/01) lalu.

Lurah PGS, Tri Sakti Anggoro mengungkapkan, gedung baru mulai digunakan pada Senin (16/01). Pelayanan di gedung baru ini sudah dapat diakses oleh masyarakat.

“Kami adakan tasyakuran sambil menandai beroperasinya kantor ini. Sudah banyak warga yang datang untuk menggunakan pelayanan,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (17/01/22).

Lurah Sakti menjelaskan, gedung baru tersebut memiliki tiga lantai dengan fasilitas yang lengkap. Termasuk, kamar mandi dan jalan khusus bagi penyandang disabilitas.

Lebih lanjut, Lurah Sakti menambahkan, pada gedung baru juga sudah ramah gender karena kamar mandi terpisah dan ada di setiap lantai. Kemudian, ramah ibu hamil dengan adanya ruang menyusui dan ramah anak karena dilengkapi pojok bermain.

“Juga sudah dapat menampung seluruh stakeholder di kelurahan seperti LPM, MUI, Pokja Sehat, PKK, Karang Taruna, Babinsa, maupun Babinkamtibmas,” ungkapnya.

Dengan beroperasinya gedung baru, Lurah Sakti berharap, semakin meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung. Pelayanannya pun diharapkan menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah gedung kami sudah bagus, semoga pelayanan publik lebih baik karena fasilitas yang lengkap,” pungkasnya. (JD02/ED01/EUD02)