Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tapos Siap Jadi Tuan Rumah Lebaran Depok 2024

JD09 - berita depok
Rabu, 7 Juni 2023, 15:56 WIB
Camat Tapos, Abdul Mutolib didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Tapos, Siti Maryam bersama Lurah serta Ketua TP-PKK se-Kecamatan Tapos saat pembukaan Lebaran Depok 2023 di Perumahan Garden at Candi Sawangan, Kecamatan Bojongsari, Rabu (17/05/23).(JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Camat Tapos, Abdul Mutolib mengaku siap jika wilayahnya menjadi tuan rumah event Lebaran Depok 2024. Hal itu sebagai tanggapan atas pernyataan Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menutup gelaran Lebaran Depok 2023 di Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu.

Dalam penutupan Lebaran Depok 2023, Mohammad Idris mengatakan, event kebudayaan tersebut sudah ketiga kalinya digelar di wilayah barat karena ada lahan yang tersedia dan dukungan warganya. Namun, ke depan dijajal di wilayah Timur seperti Cilodong dan Tapos.

“Jika tahun depan disepakati Kecamatan Tapos menjadi tuan rumah Lebaran Depok, kami siap. Terlebih, event ini dapat membantu menjalankan roda ekonomi di wilayah Tapos,” tutur Abu, sapaannya, kepada berita.depok.go.id, Selasa (06/06/23).

Abu menjelaskan, Kecamatan Tapos juga memiliki banyak lahan yang luas untuk dijadikan lokasi perhelatan Lebaran Depok. Misalnya, di sekitar Perumahan Podomoro, Leuwinanggung, Jatijajar atau di wilayah Cimpaeun.

“Banyak lokasi yang akan kami siapkan jika Kecamatan Tapos ditunjuk menjadi tuan rumah,” ungkapnya.

Meski begitu, Abu lebih menyarankan jika Lebaran Depok 2024 dilaksanakan di Alun-alun Kota Depok. Pasalnya, tak hanya memiliki lahan yang cukup luas, lokasi tersebut juga berada di tengah-tengah Kota Depok.

“Tetapi kalo saran saya, lebih baik di Alun-alun Kota Depok, karena lokasinya berada di tengah, jadi warga yang berasal dari barat maupun timur bisa hadir pada event akbar tersebut,” tutupnya. (JD 09/ED 01/EUD 04)