Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tahun Ini, Sukatani Akan Lakukan Pembangunan Fisik di 11 Titik

JD09 - berita depok
Selasa, 30 Mei 2023, 20:02 WIB
Lurah Sukatani, David Eko Purnomo. (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Kelurahan Sukatani akan melaksanakan sejumlah pembangunan fisik pada tahun ini. Saat ini sedang dilakukan pembuatan Surat Keputusan (SK) Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang akan ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan pembangunan.

Lurah Sukatani, David Eko Purnomo menjelaskan, pembangunan fisik dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut sesuai dengan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022.

"Kalo secara pekerjaan belum dimulai, tetapi prosesnya sekarang sedang pembentukan Pokmas dan pembuatan SK Pokmas," kata dia kepada berita.depok.go.id, kemarin (29/05/23).

David mengatakan, untuk pembangunan fisik terdiri dari perbaikan jalan lingkungan dan saluran drainase di 11 titik. Jumlah ini tersebar di sejumlah RW.

"Untuk pembangunan drainase ada satu titik. Kemudian, jalan lingkungan lima titik, Penerangan Jalan Umum (PJU) tiga titik, sumur resapan satu titik dan ada satu titik lagi pembangunan lain," jelasnya.

Dia memastikan pekerjaan fisik di wilayahnya akan selesai sesuai waktu yang ditentukan. Sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat. 

"Tentunya akan ada pengawasan nantinya di setiap pekerjaan, terlebih pembangunan ada partisipasi aktif masyarakat," ungkapnya.

Terakhir, David berharap pembangunan fisik 2023 di Kelurahan Sukatani bisa berjalan lancar tanpa kendala dan bisa disambut baik oleh masyarakat Kelurahan Sukatani.

"Saya mengimbau agar pembangunan ini di sambut baik, dengan terus menjaganya agar tidak rusak," tutupnya. (JD 09/ED 01/EUD 04)