Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tahun Ini Pemkot Depok Target Cetak 1.800 Wirausaha Baru

JD 05 - berita depok
Jumat, 26 April 2024, 12:13 WIB
Foto: JD 01/Diskominfo. Kepala DKUM Kota Depok, Mohamad Thamrin

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) kembali membuka rekrutmen pelatihan dan pendampingan untuk menjadi calon Wirausaha Baru (WUB) dan Perempuan Pengusaha. Tahun ini, ditargetkan 1.800 warga Depok lahir menjadi seorang pengusaha baru.

Program WUB dan Perempuan Pengusaha sudah berjalan sejak 2022 lalu. Tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan salah satu program unggulan Kota Depok tersebut.

"Tahun ini kami targetkan 1.800 warga Depok jadi pengusaha baru melalui program WUB," kata Kepala DKUM Kota Depok, Mohamad Thamrin kepada berita.depok.go.id, Rabu (24/04/24).

Dia menjelaskan, untuk mengikuti program WUB cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Depok, usia minimal 17 tahun, sudah atau belum memiliki usaha.

Sedangkan program Perempuan Pengusaha persyaratannya warga ber-KTP Depok, usia minimal 18 tahun, sudah dan atau pernah menikah, mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok.

"Untuk daftar bisa melalui online, datang ke lantai 7 Gedung Dibaleka 2 Pemkot Depok, atau ke kantor kecamatan setempat," terangnya.

Thamrin menuturkan, sejak dua tahun lalu sudah 4.200 warga Depok mengikuti program WUB dan Perempuan Pengusaha. Sebagian besar dari mereka sukses mengelola usahanya.

"Ayo untuk warga Depok yang sudah atau belum sama sekali punya usaha, daftar dan belajar bersama coach yang sudah sukses di bidang wirausaha. InsyaAllah banyak ilmu yang akan didapat selama pelatihan dan pendampingan," pungkasnya. (JD 05/ED 02)