Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tahun Ini Gedung Kantor Kelurahan Dumek Dibangun, Ini Lokasinya

JD10 - berita depok
Rabu, 27 Maret 2024, 14:08 WIB
Lurah Dumek, Sadar. (Foto : Dikumentasi Narasumber)

berita.depok.go.id - Tak lama lagi Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari akan memiliki gedung kantor baru. Lokasinya berada di Jalan Raya Duren Mekar atau persis di sebrang kantor saat ini.

Lurah Dumek, Sadar mengatakan, nantinya gedung pelayanan masyarakat ini akan berdiri di atas lahan seluas 2.720 meter persegi.

Dengan luas bangunan dasar mencapai 380 meter dan memiliki dua lantai lengkap dengan beragam fasilitas umum disekelilingnya.

"Fasilitas umumnya, kami akan menyediakan taman dengan luas 880 meter persegi, serta luas lahan parkir yang mencapai 1.180 meter persegi," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (27/03/24).

Dikatakannya, nantinya lantai satu untuk pelayanan sementara lantai dua untuk aula dan ruang Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) serta ruang untuk sekretariat bersama seperti Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Karang Taruna (Katar) dan juga Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas).

"Meskipun pembangunannya dipastikan akan dikerjakan tahun ini. Namun pihaknya belum mendapat informasi lebih lanjut dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok terkait waktu pelaksanannya," katanya.

Sadar berharap, pembangunan gedung yang baru bisa berjalan dengan lancar sehingga tahun depan sudah bisa ditempati untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami juga berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) karena dari uang PBB itu digunakan untuk pembangunan fisik yang ada disini," harapnya.

"Untuk lahan kantor kelurahan saat ini semoga nantinya dapat digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat. Entah itu untuk kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau semacam gedung serbaguna masyarakat sekitar," tambahnya. (JD10/ ED 01).