Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tahun Ini, Dana Pembangunan Kelurahan Cilangkap Capai Rp 11 Miliar

JD09 - berita depok
Kamis, 9 Maret 2023, 14:59 WIB
Kantor Kelurahan Cilangkap. (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Kelurahan Cilangkap akan melaksanakan sejumlah pembangunan fisik dan non fisik pada tahun ini. Pembangunan tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Lurah Cilangkap, Teguh Santoso mengatakan, untuk pembangunan fisik terdiri dari perbaikan jalan lingkungan dan saluran drainase. Tahun ini, pembangunan insfrastruktur tersebar di 11 titik.

"Pemilihan titik tersebut sesuai dengan usulan-usulan masyarakat pada Musrenbang tahun lalu," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (09/03/23).

Teguh mengatakan, dana pembangunan untuk tahun ini berasal dari dana kelurahan, pokok pikiran (pokir) dan anggaran dinas. Jika ditotal, dana pembanguan untuk kelurahan Cilangkap mencapai Rp 11 miliar.

“Kalau dari dana kelurahan hanya 1,5 miliar untuk pembangunan di Cilangkap,” ucap dia.

Teguh menjelaskan, untuk pembangunan non fisik, pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan. Antara lain pelatihan digital marketing, pelatihan menjahit, pemberdayaan pemuda, pembentukan bank sampah, hingga program penanganan stunting.

"Harapannya dengan program dan kegiatan yang berjalan, dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," ungkap dia.

Nantinya, kata Teguh, semua pembanguan fisik maupun non fisik akan dikerjakan oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang akan dibentuk sesuai lokasi pembangunan. 

“Semuanya akan dilakukan oleh Pokmas agar pembangunan tersebut bisa dipantau langsung oleh masyarakat sekitar,” tutup Teguh. (JD 09/ED 01/EUD03)