Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sukseskan Program P2WKSS, Kecamatan Bojongsari Lakukan Sejumlah Upaya

JD10 - berita depok
Kamis, 25 Mei 2023, 17:38 WIB
Camat Bojongsari, Rijal Farhan. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Kecamatan Bojongsari siap menyukseskan pelaksanaan program peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di RW 04, Kelurahan Duren Seribu (Duser). Ada sejumlah upaya yang akan dilakukan di lokasi khusus (lokus) tersebut.

"Pertama kami akan mengadakan beberapa program pelatihan. Misalnya pelatihan pengembangan produksi pelaku UMKM. Yang bekerja sama dengan Komunitas UMKM Bojongsari Baju Bersama (BOSAMA)," ujar Camat Bojongsari, Rijal Farhan kepada berita.depok.gomid, Kamis (25/05/23).

Kemudian, menyelaraskan tujuan antara dinas terkait dengan lurah, TP-PKK, ketua lingkungan maupun masyarakat setempat, agar program yang dilaksanakan bisa bermanfaat dan sesuai kebutuhan. Menurutnya, antusias warga menyambut program ini juga sangat baik.

"Alhamdulillah warga menyambut gembira atas adanya program ini. Mereka berharap lingkungannya akan menjadi maju dan lebih baik lagi," ujarnya.

Dijelaskannya, dalam program ini ada sejumlah perbaikan yang akan dilakukan, baik fisik maupun non fisik. Antara lain, perbaikan jalan lingkungan, pembangunan posyandu, pemasangan lampu penerangan jalan umum.

"Juga ada pelatihan-pelatihan yang bisa menjadikan warga lebih berdaya," katanya.

Rijal berharap, adanya program P2WKSS dapat meningkatkan kesejahteraan warga di lokasi tersebut. Terutama bagi kaum perempuan.

"Sebagai perempuan harus bisa berperan menuju keluarga yang sehat dan sejahtera," tutupnya. (JD 10/ED 02/EUD 04)