Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sukseskan Pemilu 2024, Ketua PPK Beji Harap Sinergitas Terjalin Baik

JD 08 - berita depok
Rabu, 24 Januari 2024, 21:35 WIB
Foto bersama Panwascam, PPK Beji dan seluruh PTPS se Kecamatan Beji usai pelantikan dan Bimtek PTPS di Aula Kecamatan Beji, Rabu (23/01/24). (Foto:Dok.Panwascam Beji)

berita.depok.go.id - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Beji, Eko Yulianto meminta stakeholder terkait, untuk menjalin sinergitas yang baik demi menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Koordinasi perlu dibangun agar tidak terjadi misinformasi, utamanya terkait data.

“Kami minta Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk saling berkoordinasi. Membantu ingatkan Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS), bila dalam pelaksanaan pemungutan suara ada hal yang belum sesuai,” ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (24/01/24).

Dikatakannya, dengan komunikasi yang baik maka akan mampu menciptakan harmonisasi yang indah sesama penyelenggara pemilu. Agar pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS berjalan sesuai harapan.

“Yaitu pemilu yang jujur dan adil juga penuh kedamaian. Netralitas juga perlu dijaga, termasuk integritas kita sebagai penyelenggara pemilu,” terang Gery, sapaan akrabnya.

Dirinya pun ingin sesama penyelenggara pemilu, bisa saling bekerja sama dengan baik, saling mengingatkan dan mengoreksi bila ada kekeliruan.

"Kita sama-sama belajar untuk dapat mengawasi dan menyukseskan pelaksanaan pemilu tanpa ekses,” tutupnya. (JD 08/ED 02)