Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sukmajaya Gelar Sosialisasi FKDM, Sejumlah Materi Disampaikan

JD 12 - berita depok
Rabu, 7 Desember 2022, 6:19 WIB
News
Kegiatan sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang diadakan Kecamatan Sukmajaya, kemarin (06/12/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Kelurahan Sukmajaya menggelar sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM). Mengangkat tema Koordinasi Upaya Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 38 peserta.

"Mereka yang hadir terdiri dari lurah se kecamatan Sukmajaya, FKDM kota, FKDM kecamatan dan kelurahan,kasi pemerintahan dan trantib kelurahan, babinsa dan bhabinkamtibmas," ujar Kepala Seksi Pemerintahan dan Ketentraman dan Ketertiban, Kecamatan Sukmajaya, Esih Samiasih, kepada berita.depok.go.id, Selasa (06/12/22). 

Dirinya mengatakan, dalam sosialisasi ini, terdapat beberapa materi yang disampaikan oleh Polsek, Koramil, dan Kesbangpol Kota Depok. Antara lain tentang penguatan fungsi FKDM dalam meningkatkan deteksi dini masyarakat yang disampaikan oleh Polsek Sukmajaya.

"Lalu pihak Koramil 03/Sukmajaya menyampaikan materi tentang meningkatkan peran FKDM. Kemudian, Kesbangpol menyampaikan tentang radikalisme dan terorisme serta strategi antisipasinya," jelasnya. 

Dikatakannya, tujuan dari sosialisasi ini sebagai upaya peningkatan keamanan dan kenyamanan lingkungan di wilayah Kecamatan Sukmajaya. Salah satunya dengan peran aktif FKDM dalam melakukan deteksi dini Ancaman, Gangguan, Tantangan dan Hambatan (AGTH). 

"Harapannya tentu dapat membantu peran pemerintah dalam cipta kondisi tertib, aman dan nyaman melalui deteksi dini AGTH," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)