Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sukmajaya Adakan Seleksi Tilawatil Quran

Senin, 7 Oktober 2019, 1:35 WIB
Kesra

Salah seorang peserta sedang menunjukkan kemampuan membaca Alquran di kegiatan Seleksi Tilawatil Quran di Masjid Al Huda, Mekarjaya, Minggu (06/10/2019). (Foto : Diskominfo)

 

 

Kecamatan Sukmajaya bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sukmajaya, menggelar Seleksi Tilawatil Quran. Selksi tersebut diadakan untuk menyambut perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok ke-20 pada 30 Oktober 2019.

“Yang ikut seleksi sebanyak 100 peserta dari anak-anak hingga remaja di Sukmajaya,” kata Ketua LPTQ Sukmajaya, Ato Nasir usai kegiatan di Masjid Al Huda Sukmajaya, Minggu (06/10/2019).

Dikatakannya, dari ratusan peserta dipilih juara pertama dari masing-masing cabang MTQ yang dilombakan. Seperti tilawatil quran, tahfiz, kaligrafi, fahmil,  dan syarhil.

“Insya Allah, Kecamatan Sukmajaya akan ikut di semua cabang MTQ yang dilombakan. Setelah terpilih yang terbaik, akan kami lakukan pembinaan, kurang lebih sebanyak tiga kali,” tuturnya.

Dia menuturkan, agar seleksi berlangsung dengan efektif,  pihaknya menyelenggarakan seleksi ini di dua lokasi. Yaitu Masjid Al Huda, Kelurahan Mekarjaya untuk cabang tilawah dan tahfiz kategori anak-anak dan dewasa. Sisanya di kediaman salah satu tokoh masyarakat,  yang berada tidak jauh dengan masjid.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini Kecamatan Sukmajaya bisa meraih juara umum di MTQ Depok 2019,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo