Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sukatani Bagikan 125 KKS ke Keluarga Prasejahtera

JD09 - berita depok
Jumat, 7 Februari 2020, 23:01 WIB

Sekertaris Kelurahan Sukatani, Melih, saat membagikan Kartu Keluarga Sehat di Kelurahan Sukatani, Kamis, (06/02/20). Foto : (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kelurahan Sukatani membagikan 125 Kartu Keluarga Sehat (KKS) kepada keluarga prasejahtera di wilayahnya. Bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan serta ketahanan keluarga.

"Penerima sudah melewati tahap verifikasi. Jadi kami diberikan ke orang yang berhak dan tepat sasaran. Jika ditemukan yang menerima bukan yang berhak maka akan kami coret," kata Lurah Sukatani, Cahyanto di kantornya, Kamis, (07/02/20).

Dikatakannya, Sukatani mempunyai penduduk paling padat di Kecamatan Tapos tetapi menjadi penerima KKS paling sedikit. Hal tersebut disebabkan Indeks Pembangunan Manusianya (IPM) merupakan yang tertinggi di kecamatannya.

Cahyanto menambahkan, jika pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) melakukan pertemuan dengan penerima, pihaknya meminta pihak kelurahan dan Kader PKK untuk dilibatkan. Hal tersebut agar setelah menerima bantuan masyarakat dapat membentuk kelompok usaha.

"Diharapkan dengan membentuk kelompok usaha, jiwa  entrepreneur  masyarakat akan terbentuk. Kemudian masyarakat diimbau untuk tidak ketergantungan pada bantuan tersebut, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD 02)