Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

STQ ke-22 Kecamatan Panmas, Bang Imam: Ajang Motivasi Baca Alquran dengan Suara Merdu dan Indah

JD 05 - berita depok
Selasa, 4 Oktober 2022, 14:16 WIB
News
Foto: Diskominfo Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono paparan dalam pembukaan STQ ke-22 tingkat Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (04/10/2022).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) merupakan salah satu cara dalam mensosialisasikan Alquran kepada masyarakat. Demikian disampaikan Bang Imam, sapaannya, usai membuka STQ ke-22 Tingkat Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) di Pondok Pesantren Al Hidayah, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Selasa (04/10/22).

"Salah satu cara mensosialisasikan Alquran melalui kegiatan STQ, jadi bisa menjadi ajang motivasi kita dalam membaca Alquran dengan suara merdu dan indah," katanya kepada berita.depok.go.id.

Bang Imam menuturkan, Alquran diturunkan Allah SWT melalui Malaikat Jibril kepada Rasulullah SAW sebagai pedoman hidup manusia. Oleh sebab itu keberadaan Alquran bukan hanya sesuatu yang dapat dilombakan, namun juga harus dibaca, dipahami, dan diamalkan.

"Sebagai gambaran Alquran agar menjadi pedoman hidup, ikuti perintah-Nya dan mejauhi larangan-Nya," tuturnya.

Bang Imam berharap, para peserta lomba yang notabenenya anak-anak hingga dewasa dapat terus membaca dan mengamalkan Alquran setiap hari. 

"Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," pungkasnya. (JD 05/ED 02/EUD02)