Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Serunya Warga Ngubek Empang jelang Lebaran Depok

EVD 01 - berita depok
Kamis, 18 Mei 2023, 7:33 WIB
Videos

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Kumpulan Orang-orang Depok sukses menggelar acara tradisi Ngubek Empang di Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Senin (15/05/23).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara yang ada di dalam Lebaran Depok Tahun 2023 yang digelar mulai tanggal 17-20 Mei 2023, pukul 08.00-22.00 WB di Perumahan Garden at Candi Sawangan, Kecamatan Bojongsari.

"Alhamdulillah acara ini sukses terlaksana berkat kerja sama kita semua, terutama komitmen Bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris, melestarikan tradisi ini," ujar Ketua Panitia Lebaran Depok Tahun 2023, Abdul Rahman kepada berita.depok.go.id.

Dirinya menuturkan, pihaknya menebar sebanyak empat kuintal atau 400 kilogram ikan dalam satu kolam. Ikan yang disebar beragam macam, namun mayoritas adalah ikan mas.

"Antusias warga mengikuti kegiatan ini juga sangat baik, terlihat hampir dari seluruh warga dari kelurahan yang ada menyempatkan hadir untuk meramaikan acara ini," tuturnya

Lanjut dia, Ngubek Empang merupakan kegiatan pertama dari beberapa rangakaian acara yang ada dalam Lebaran Depok 2023.

Selain itu, akan ada kegiatan Nyedengin Baju, potong Kebo Andil, Pasar Pengabisan dan juga Rantangan.

"Ayo warga kita ramaikan Lebaran Depok tahun 2023 karena akan ada banyak hiburan di sana," tutupnya. (JD10/ED 02/EUD 04)