Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Serahkan Kunci Mobil Damkar dari Kemendagri, Wali Kota Depok: Penghargaan Adalah Bonus

JD09 - berita depok
Senin, 4 Desember 2023, 19:27 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Adnan Mahyudin dan jajarannya. (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara simbolis menyerahkan kunci mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) kepada Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok.

Penyerahan kunci mobil yang merupakan bantuan hibah dari Pemerintah Jepang melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut, langsung diterima oleh Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Adnan Mahyudin saat apel pagi di Aula Ruang Teratai, Balai Kota Depok, Senin (04/12/23).

“Saya atas nama pemerintah, atas nama pribadi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Kementerian Dalam Negeri, yang memberikan bonus kepada kita atas kinerja Dinas Damkar dan Penyelamatan,” katanya di sela-sela apel pagi tersebut.

Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, Mohammad Idris menuturkan, yang selalu dirinya tekankan bahwa penghargaan adalah bonus.

“Saya selalu mengatakan penghargaan adalah bonus, karena apa? karena kinerja dari teman-teman semua dan kolaborasi tentunya dengan kepala dinasnya, sehingga kita diberikan bonus,” tuturnya.

Dikatakan Kiai Idris, mobil tangga Damkar tersebut, baru pertama kali di Indonesia dan dihadiahkan kepada Kota Depok.

“Tentunya karena target-target dari pemerintah Kemendagri dalam pemadam kebakaran ini sudah tercapai,” ujarnya.

“Jadi rasa syukur kita dan terima kasih kita, mempertahankan tingkat kinerja kita dengan peningkatan, ini semua untuk upaya-upaya penyelamatan, agar kita lebih tanggap dan lebih dalam kerja-kerja kita,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga menyerahkan piagam Penghargaan Badan Publik Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Informatif Dalam E-Monev Keterbukaan Informasi Publik Pada Badan Publik Tingkat Jawa Barat (Jabar) Tahun 2023 dari Komisi Informasi Provinsi Jabar kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto. (JD09/ED02)