Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Semarak Piala Dunia 2022, Warga di Rangkapan Jaya Hias Kampung dan Gelar Sejumlah Kegiatan

JD 05 - berita depok
Senin, 21 November 2022, 21:28 WIB
Sejumlah anak sedang bermain di area Kampung Cemara Piala Dunia di RT 01 RW 16 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (20/11/2022). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Semarak Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar Uni Emirates Arab terasa hingga ke Kota Depok. Seperti yang dilakukan warga Cluster Cemara, Perumahan Depok Maharaja RT 01 RW 16, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) yang menghias lingkungannya dengan pernak-pernik sepakbola.

Warga Perumahan Depok Maharaja yang juga sebagai inisiator, Karianto mengatakan, seluruh warga Cluster Cemara di perumahan ini sangat antusias menyambut dan memeriahkan perhelatan Piala Dunia 2022. Tembok-tembok di gambar mural dan area jalan juga dicat hijau dengan gambar bola seperti berasa di lapangan sepakbola.

"Kami namakan Kampung Cemara Piala Dunia," katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (21/11/22).

Kemeriahan Piala Dunia 2022 sudah terasa dari gerbang perumahan yang terpasang Gerbang Bucin Piala Dunia Kampungku. Ketika memasuki area Cluster Cemara masyarakat akan dimanjakan dengan lukisan mural dengan gambar-gambar bertema sepakbola menghiasi kanan-kiri tembok.

Masing-masing rumah juga memasang bendera negara yang mereka dukung di Piala Dunia 2022. Semua warga turun tangan menghias halaman rumahnya.

"Semuanya gotong royong, anggaran juga dari swadaya masyarakat kurang lebih satu bulan kami mempersiapkan Kampung Cemara Piala Dunia ini," paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Semarak Piala Dunia 2022 di Cluster Cemara, Perumahan Depok Maharaja, Deny menuturkan, Kampung Cemara Piala Dunia juga mengadakan bazar untuk membangkitkan semangat usaha warganya. Bazar tersebut diikuti oleh 30 warga yang menjajakan produk kuliner hingga mainan, Minggu (20/11) kemarin.

Dikatakan Deny, antusiasme masyarakat di hari pertama sangat luar biasa. Selain itu juga, di Kampung Cemara Piala Dunia akan mengadakan nonton bareng (nobar) untuk warga sekitar.

 “Kalau memang warga menginginkan kegiatan tetap berlanjut, maka akan kami fasilitasi,” tandasnya. (Mgg02/JD05/ED02/EUD02)