Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Selama Dua Hari, Damkar Depok Berhasil Lakukan Sejumlah Evakuasi dan Penyelamatan

JD10 - berita depok
Kamis, 29 September 2022, 9:23 WIB

berita.depok.go.id- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil melakukan sejumlah evakuasi dan penyelamatan selama dua hari terakhir. Mulai dari pemusnahan saran tawon, evakuasi ular, hingga pemadaman kebakaran.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, pada 27 September, pihaknya berhasil mengevakuasi seekor ular di Jalan Ismaya I  Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere. Hewan liar tersebut ditangkap di bagian atap rumah seorang warga.

"Ular yang ditangkap jenis pucuk dengan panjang mencapai 60 centimeter," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (29/09/22).

Kemudian, pada 28 September pihaknya berhasil melakukan pemusnahan sarang tawon yang ada di rumah warga di Jalan Wangkel No. 11 Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere. Di hari yang sama, petugas Damkar juga berhasil melakukan pemadaman terhadap kabel yang terbakar di Jalan Pramuka Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas.

"Total ada 13 personel yang ditugaskan untuk melakukan sejumlah evakuasi dan penyelamatan. Mereka berasal dari UPT Cinere dan Cipayung," tandasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)