Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sekoper Cinta di Lokasi P2WKSS Cinangka Masuk Pekan Kedelapan

JD10 - berita depok
Rabu, 21 September 2022, 16:42 WIB

berita.depok.go.id- Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 04 dan 05, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, kini memasuki pekan kedelapan. Terdapat berbagai materi yang disampaikan pada tahap ini.

"Alhamdulillah, Sekoper Cinta sudah memasuki pertemuan kedelapan tersisa satu pertemuan lagi," ujar fasilitator Sekoper Cinta, Hesti Hestiawati kepada berita.depok.go.id, Rabu (21/09/22).

Dikatakannya, pada pekan ini, ada tiga materi yang diberikan kepada peserta. Pertama, perempuan dan literasi digital.

"Materi ini berfokus kepada penggunaan internet bagi perempuan agar mereka bisa membedakan antara hoax dan fakta, juga dampak buruknya seperti kecanduan," ujarnya.

Kedua, keterwakilan perempuan di ruang publik dan politik. Materi ini bertujuan agar kaum perempuan disini mengetahui perannya sebagai agen perubahan di dalam keluarga dan lingkungan. 

"Karena selain mengurus keluarga, perempuan juga bisa berpartisipasi dalam masyarakat dan lingkungan legislatif," katanya.

Ketiga, terkait penyakit menular dan tidak menular, jenis-jenisnya dan cara pencegahannya. Kemudian, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Dirinya berharap, ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi para peserta, keluarga dan lingkungan sekitarnya. Sebab, imbuhnya, sebagai manusia, masih banyak yang harus dipelajari.

"Agar mendapatkan banyak informasi baru, lalu diterapkan dan disebarluaskan kepada yang lainnya," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)