Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sekda Depok Dukung Gelaran Gandul Islamic Festival

JD 03 - berita depok
Jumat, 17 Maret 2023, 16:55 WIB
News
Sekda Kota Depok, Supian Suri saat mengunjungi sejumlah stan yang ada pada Gandul Islamic Festival di Masjid Jami’ An-Nur BPK V Kelurahan Gandul, Jumat (17/03/23). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri memberikan dukungannya kepada masyarakat yang turut menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Salah satunya Gandul Islamic Festival yang digagas warga Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.

Gandul Islamic Festival digelar selama dua hari, mulai dari 17-18 Maret 2023 di Masjid Jami’ An-Nur BPK V Kelurahan Gandul. Berbagai lomba, kajian serta bazaar UMKM akan digelar dalam festival tersebut. 

“Atas nama pemerintah, kami apresiasi bahwa warga telah turut mendukung apa yang dicita-citakan Pemerintah Kota Depok. Dari sisi kesehatannya ada pemeriksaan kesehatan, dari pendidikan juga digelar banyak lomba tentang keagamaan, serta peningkatan ekonomi dengan menggelar bazar UMKM,” katanya usai membuka Gandul Islamic Festival di Masjid Jami’ An-Nur BPK V Kelurahan Gandul, Jumat (17/03/23).

Supian Suri pun berharap, warga Gandul, khususnya umat muslim untuk terus mengedepakan ilmu, sadar akan pentingnya kesehatan dan juga mandiri dengan berwirausaha. Selain itu, juga menjadi umat muslim yang cerdas, peduli, dan bermanfaat bagi sesama dan lingkungannya.

“Yuk ajak keluarga dan teman datang ramaikan Gandul Islamic Festival 2023,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Cinere, Mursalim mengungkapkan, festival ini adalah implementasi dari kreativitas warga Gandul. Kegiatan ini juga diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kelurahan Gandul berkolaborasi dengan aparatur kelurahan, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kelurahan Gandul serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). 

"Seluruh lapisan masyarakat Gandul harus berpartisipasi mensukseskan acara ini karena ini perdana dilaksanakan,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD03)