Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Segera Daftar! Pelatihan Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi IRTP di Depok Hadir Kembali

JD 02 - berita depok
Rabu, 28 Februari 2024, 18:07 WIB
Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati. (Foto: JD 01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok kembali membuka Pelatihan Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) bagi Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) di Kota Depok. Pendaftaran pelatihan tersebut telah dibuka dan akan berakhir pada 4 Maret mendatang.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, pelatihan tersebut dibuka untuk 30 penanggung jawab industri rumah tangga pangan. Tentunya tempat produksi pangan tersebut berada di Kota Depok.

“Kami buka kembali pelatihan penyuluhan keamanan pangan untuk pelaku industri rumah tangga pangan di Kota Depok. Untuk tahun 2024 ini akan dibuka empat batch dan ini batch pertama," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (28/02/24).

Dirinya menjelaskan, penanggung jawab IRTP yang ingin mengikuti pelatihan ini harus memenuhi beberapa persyaratan. Yaitu, produk yang dihasilkan sudah terdaftar dan sudah memiliki sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) via Sistem Online Single Submission (OSS). 

Dikatakan Mary, bagi yang memenuhi persyaratan dapat melakukan pendaftaran dengan menghubungi narahubung Dinkes Depok pada nomor 0857-1554-5374. Lebih lanjut, Mary mengungkapkan, pelatihan ini diberikan secara gratis dan akan dilaksanakan di Aula Kantor Dinkes Kota Depok Lantai 3 Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk kemudian dapat diimplementasikan pada olahan pangan yang dihasilkan agar masyarakat merasa aman untuk dalam mengkonsumsi ” ungkapnya. 

Untuk diketahui, Dinkes Kota Depok juga akan memberikan pelatihan penyuluhan keamanan pangan secara online. Hal tersebut dilakukan untuk memfasilitasi para penanggungjawab IRTP untuk dapat mengikuti pelatihan PKP. (JD 02/ED 01)