Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Satgas DPUPR Tangani Turap Ambruk di Pintu Air Pitara

JD 08 - berita depok
Kamis, 24 November 2022, 21:02 WIB
Satgas DPUPR Kota Depok melakukan penanganan turap roboh di pintu air Jalan Raya Pitara, Wadas, Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Kamis (24/11/22). (Foto : istimewa)

berita.depok.go.id - Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan turap roboh di pintu air Jalan Raya Pitara, Wadas, Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan pembangunan turap baru.

“Longsor terjadi Rabu (23/11) kemarin. Kami lakukan perbaikan hari ini. Adapun, Satgas terdiri dari 10 personel. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan pembuatan turap," ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Kamis (24/11/22).

Adapun longsor memiliki panjang tiga meter dengan tinggi satu meter. Penyebab longsor, karena intensitas hujan tinggi beberapa waktu lalu, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah.

"Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai," ungkapnya.

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor. (JD 08/mgg 01/ED02/EUD02)