Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Satgas DPUPR Tangani Longsor di Perumahan Tirta Mandala

JD 08 - berita depok
Kamis, 8 Desember 2022, 17:07 WIB
Satgas DPUPR Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan longsor turap di RT 5 RW 18 Perumahan Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kacamatan Cilodong, Kamis (08/12/22). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan longsor turap di RT 5 RW 18 Perumahan Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kacamatan Cilodong. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan akan dilanjut dengan pembuatan turap.

“Longsor terjadi Rabu (07/12) kemarin, menimpa kali yang berada di bawahnya yaitu Kali Jantung. Adapun, Satgas terdiri dari 10 personel melakukan penanganan berupa pengangkatan material longsor dan akan dilakukan pembuatan turap," kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Kamis (08/12/22).

Dikatakannya, longsor memiliki tinggi 10 meter dan panjang 20 meter. DPUPR juga menurunkan spider mini untuk mempercepat proses pengangkatan material longsor.

"Penyebab longsor, karena intensitas hujan tinggi beberapa waktu lalu, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah," ucapnya.

"Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai," sambung Citra.

Citra pun berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor. (JD 08/ED02/EUD02)