Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Satgas DLHK Tangani Pohon Tumbang di Enam Titik

JD 08 - berita depok
Sabtu, 22 Mei 2021, 20:53 WIB

Satgas DPUPR membantu Satgas DLHK melakukan evakuasi pohon tumbang di Jalan Juanda, Sukmajaya, Sabtu (22/05/21). (Istimewa)

berita.depok.go.id- Sebanyak 12 Satuan Tugas (Satgas) Pohon dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok diterjunkan untuk menangani pohon tumbang yang terjadi di enam titik. Tumbangnya pohon diakibatkan hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi sore tadi.

"Kejadian kira-kira pukul 16.30 WIB, Satgas terdiri dari 12 orang, langsung kami sebar untuk melakukan penanganan," ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, Sabtu (22/05/21).

Dikatakannya, enam titik tersebut, lima di antaranya berada di Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya dan satu pohon di Jalan Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis. Pohon besar tersebut memiliki panjang kurang lebih 8 meter dan jatuh menutupi badan jalan. 

"Sempat terjadi kemacetan ketika pohon di evakuasi, namun saat ini sudah terurai. Pohon tersebut tidak masuk dalam daftar pohon rawan tumbang. Jadi, kejadian ini murni faktor alam," terangnya.

Ety mengaku, penanganan material lainnya, berlangsung selama beberapa jam yang juga dibantu oleh Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), juga Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar). Saat ini penanganan telah selesai.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon rindang saat hujan dan selalu waspada," pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)