Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Satgas Covid-19 Baktijaya Gencarkan Edukasi Protokol Kesehatan

JD 05 - berita depok
Senin, 21 Desember 2020, 16:12 WIB

Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Baktijaya menggelar kegiatan edukasi dan imbauan kepada pengguna jalan, Senin (21/12/20). (Istimewa)

berita.depok.go.id - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kelurahan Baktijaya terus mengedukasi masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Edukasi kami lakukan dengan berkeliling wilayah menggunakan pengeras suara. Karena kami ingin warga Baktijaya tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari paparan virus Covid-19," tutur
Lurah Baktijaya, Iwan Heru Kusuma ,  kepada berita.depok.go.id, Senin (21/12/20).

Dijelaskannya, pihaknya mengedukasi warga dengan pendekatan humanis, tanpa sanksi sosial atau denda. Dengan cara ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Setiap kegiatan kami selalu berikan imbauan dan membagikan masker ke warga atau pengendara yang tidak mengenakan masker," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman, dan Ketertiban Kelurahan Baktijaya, Andi Sitompul menyebut, Satgas Penanganan Covid-19 di wilayahnya akan terus melakukan edukasi dan imbauan kepada masyarakat selama masa pandemi belum berakhir. Saat ini yang menjadi sasaran edukasi adalah para pengguna jalan.

Adapun lokasi edukasi dimulai dari Jalan Barito, Jalan Mahakam, Komplek Pelni, Jalan Metro Duta, sampai Jalan Keadilan. Selain itu, sambung Andi, pihaknya juga memberikan imbauan kepada pedagang di Pasar Musi dan warung-warung di sekitarnya.

"Sampai sekarang data Covid-19 di wilayah Baktijaya mengalami grafik naik turun, sehingga perlu adanya edukasi agar masyarakat berperilaku hidup sehat," tutupnya. (JD 05/ED 01/EUD02)