Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sambut HUT Ke-77 RI, DKP3 Depok Gelar Pasar Tani

JD 12 - berita depok
Jumat, 19 Agustus 2022, 16:41 WIB
News

berita.depok.go.id- Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok kembali menggelar pasar tani untuk memperkenalkan hasil pertanian, perikanan, dan peternakan warga Depok. Kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI). 

"Kegiatan pasar tani kali ini menghadirkan 11 stan yang berasal 11 kecamatan dari para pelaku usaha pertanian baik yang segar dan olahan," ujar Kepala DKP3 Kota Depok, Widyati Riyandani, kepada berita.depok.go.id, Jumat (19/08/22). 

Diadakan di halaman kantor PBB Kota Depok, Widyati mengatakan, kegiatan ini untuk memfasilitasi para kelompok tani memasarkan produk-produk pertaniannya. Seperti Kelompok Pengolah Pemasar (Poklahsar) serta Kolompok Wanita Tani (KWT).

"Sebagai media fasilitasi promosi produk pertanian bagi petani atau kelompok tani (termasuk KWT), juga dari Poklahsar," jelasnya. 

Sementara itu, Burhanudin, salah seorang pengunjung mengaku senang berkunjung ke Pasar Tani. Menurutnya, produk-produk pertanian yang dijajahkan di Pasar Tani beragam. 

"Ada pisang, sayur mayur juga harga yang ditawarkan juga relatih murah dibandingkan ditempat lain," katanya. (JD 12/ED 01/EUD02)