Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sambangi Dua Desa di Kecamatan Pacet, Tim Depok Peduli Gempa Cianjur Beri Bantuan dan Psikososial

JD 12 - berita depok
Kamis, 1 Desember 2022, 17:29 WIB
News
Kegiatan DP3AP2KB Kota Depok memberikan dukungan psikososial di Desa Ciherang, Kamis (01/12/22). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Tim Depok Peduli Gempa Cianjur kembali memberikan sejumlah pelayanan dan bantuan untuk warga terdampak gempa. Kali ini lokasi yang menjadi sasaran yaitu Desa Cibodas dan Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Di Desa Cibodas, tepatnya di Posko Darurat RT 02/RW 06, Kampung Cadas Gantung, tim dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan memberikan Psychososial Support Program (PSP) dan mitigasi kebencanaan. Di lokasi tersebut juga didistribusikan 50 paket bantuan yang berasal dari program Depok Sedekah Bersama (D’SabR).

"Kita dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Kampung Cadas Gantung sudah melakukan beberapa kegiatan. Mulai dari pengobatan kesehatan dasar gratis, mitigasi bencana, dan memberikan bantuan sembako," ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutahuruk saat ditemui di lokasi pemberian bantuan, Kamis (01/12/22).

"Kita turut prihatin semoga ini bisa terlewati, ini yang maksimal yang bisa Pemkot Depok berikan, supaya bermanfaat bagi warga," sambungnya.

Sementara itu, Ketua RW 06 Kampung Cadas Gantung, Udi Sunandi menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemkot Depok. Bantuan tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.

"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Mulai dari pelayanan kesehatan gratis, sembako dan sosialisasi masalah bencana, terima kasih banyak," ujarnya.

Di lokasi berbeda, tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok memberikan dukungan psikososial di Desa Ciherang. Anak-anak dihibur oleh pendongeng Kota Depok dan orang tua memperoleh pendampingan psikolog dari Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni Kota Depok.

"Seneng banget, lucu kakak pendongengnya, ceritanya juga seru," ujar Hendri, seorang anak dari Desa Ciherang. (JD 12/ED 01/EUD02)