Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sambangi Diskominfo, DP3AP2KB Bersama Forum Genre Depok Minta Dukungan Terkait Acara ADUJAK

JD 12 - berita depok
Kamis, 29 September 2022, 15:35 WIB
News

berita.depok.go.id - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bersama Forum Generasi Berencana (GenRe) Kota Depok melakukan pertemuan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Dalam pertemuan tersebut, pihaknya meminta dukungan publikasi kepada Diskominfo terkait akan diadakannya acara Apresiasi Duta Genre & Ajang Kreativitas Remaja (ADUJAK) Tingkat Kota Depok 2022 oleh Forum GenRe.

"Kegiatan tersebut InsyaAllah akan kita laksanakan, rangkaiannya sudah dari awal September kemarin dan puncaknya pada 15 Oktober mendatang. Oleh karena itu, kita minta bantuan live streaming dari Diskominfo untuk tanggal 1 Oktober karena ada Unjuk Bakat Duta Genre di Mall Pesona Square," ujar Diah Trianasari, Koordinator Ketahanan Remaja, pada Bidang ketahanan dan kesejahteraan keluarga (K2K), DP3AP2KB Kota Depok, kepada berita.depok.go.id, di Kantor Diskominfo Kota Depok, Kamis (29/09/22).

"Termasuk juga pas hari H-nya nanti tanggal 15 Oktober, kita butuh juga live streaming, kita perlu bantuan dari Diskominfo untuk menyukseskan kegiatan kita," sambungnya.

Dirinya menjelaskan, pada 1 Oktober ada kegiatan Unjuk Bakat Duta GenRe yang merupakan rangkaian acara ADUJAK Tingkat Kota Depok 2022. Pada kegiatan tersebut, duta-duta GenRe terpilih sebanyak 22 orang akan menampilkan bakat yang mereka miliki.

"Bakat yang ditampilkan terserah sesuai dengan bakat yang mereka miliki. Ada yang nyanyi, nari, memainkan alat musik," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Kota Depok, Nurlaelah mengatakan, pihaknya siap mendukung acara ADUJAK Tingkat Kota Depok 2022. Menurutnya kegiatan yang diadakan Forum GenRe ini memiliki nilai positif bagi remaja.

"Mampu membantu kita di pemerintah daerah untuk mengajak remaja-remaja membuat kegiatan-kegiatan yang positif. Sebab, kalau kita lihat di pemberitaan banyak remaja yang terjerumus ke hal-hal negatif," jelasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)