Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sakam Resmi Gantikan Iman Di DPRD Depok

JD09 - berita depok
Senin, 17 Juli 2023, 17:48 WIB
Ketua DPRD Depok, TM. Yusufsyah Putra memberikan selamat kepada Anggota DPRD Depok, Fraksi Partai Gerindra, Mochamad Sakam yang baru dilantik secara PAW di Ruang Sidang Paripurna DPRD Depok, Senin (17/07/23). (Foto : JD01/Diskominfo)


berita.depok.go.id - Mochamad Sakam resmi mengisi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok melalui Penggantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 dari Partai Gerindra. Sakam, mengantikan Iwan Yuniawan yang resmi keluar dari Partai berlambang burung garuda itu.

Ia dilantik langsung oleh Ketua DPRD Depok, Tengku Muhammad (TM) Yusufsyah Putra yang disaksikan langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), keluarga dan tamu undangan. Dirinya akan bergabung di Komisi C DPRD Depok yang membidangi perencanaan pembangunan hingga kebersihan dan pertamanan. 

"InsyaAllah sisa jabatan dan pekerjaan bang haji Iman saya akan teruskan. Termasuk aspirasi masyarakat dapil Cipayung, Bojongsari dan Sawangan," tutur Mochamad Sakam, kepada berita.depok.go.id, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Depok, Selasa (17/07/23).

Dirinya mengatakan, ke depan, sesuatu yang ia kerjakan tidak akan terlepas dari aspirasi masyarakat. Dia juga yakin di masa jabatan yang singkat ini dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"InsyaAllah kalau kita niat baik karena Allah, kenapa tidak," ungkap Sakam.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna menambahkan PAW hari ini, sudah melalui mekanisme yang panjang. 

Ia pun berpesan, kepada Mochamad Sakam untuk menjaga amanah dalam menangkap aspirasi masyarakat. Kemudian, yang terpenting adalah dapat bekerjasama dengan pemerintah.

"Aspirasi dan program pemerintah bisa dikolaborasi, insyaAllah menjadi maslahat yang baik," tutup Pradi Supriatna. (JD09/ED01)