Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Revitalisasi Situ Jatijajar, Wakil Wali Kota Depok Apresiasi Dukungan Gubernur Jabar

JD09 - berita depok
Kamis, 29 September 2022, 11:25 WIB
News

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi rencana Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil yang akan merevitalisasi Situ Jatijajar tahun depan. Menurutnya, dengan dukungan Gubernur Jabar tersebut dapat menambah nilai Situ Jatijajar yang berada di Kecamatan Tapos sebagai objek wisata.

"Ini sangat membanggakan bagi kami, tahun 2023 akan dianggarkan senilai Rp 2,5 miliar untuk jogging track di wilayah Situ Jatijajar," tutur Bang Imam, sapaannya, kepada berita.depok.go.id, usai mendampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Situ Jatijajar, Rabu (28/09/22).

Dikatakannya, rasa bangga atas rencana Gubernur Jabar tersebut juga dikarenakan Situ Jatijajar kerap menjadi venue event, mulai dari event olahraga hingga pagelaran seni dan budaya di Depok.

Lanjut Bang Imam, rencana revitalisasi ini juga sebagai bukti Kota Depok mendapatkan perhatian dari Gubernur Jabar. Sebab, sebelum Situ Jatijajar, terlebih dahulu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar merevitalisasi Situ Rawa Kalong. 

"Semoga ke depan situ lainnya dapat juga segera dilakukan perbaikan dan penataan oleh provinsi," harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Depok, Dadan Rustandi menambahkan, pada akhir tahun ini pihaknya akan mengadakan beberapa event di Situ Jatijajar, seperti Pesona Jatijajar, Festival Perahu Naga dan lain sebagainya.

"Iya itu sekitar bulan November 2022, saat ini masih kami persiapkan," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)