Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Resmikan Auditorium Gedung IDI Depok, Wali Kota Ajak Terus Berkolaborasi

JD 12 - berita depok
Minggu, 21 Mei 2023, 17:47 WIB
News
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat meresmikan auditorium gedung Sekretariat IDI Kota Depok, Sabtu (20/05/23). Foto: Istimewa.

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan Auditorium Gedung Sekretariat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Depok yang berlokasi di Perumahan Pesona Khayangan, Ruko Sakura, Blok DW II Nomor 13, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya pada Sabtu 20 Mei 2023.

"Hadirnya auditorium gedung ini dapat semakin guyub, semakin luas, kan dokter beribu-ribu di Kota Depok atau tenaga kesehatan," kata Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, di Alun-alun Kota Depok, Minggu (21/05/23).

Dikatakannya, sebagai stakeholder, IDI akan terus diajak berkolaborasi dalam membangun Kota Depok, khususnya untuk mewujudkan kota sehat.

"Kota Depok punya target mewujudkan kota sehat misalnya, ini kan supaya bisa memahamkan, memacu, memotivasi, dan Ikatan Dokter Indonesia adalah sebuah lembaga profesi yang memang menangani ini, juga ada ikatan perawat dan sebagainya," tutur Kiai Idris. 

Oleh sebab itu, tenaga kesehatan yang tergabung dalam organisasi maupun komunitas diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah, seperti IDI Kota Depok.

"Harapan kita seperti itu, Ikatan Dokter Indonesia atau IDI, di antaranya bagian daripada mitra pemerintah," ujarnya.

"Makanya, IDI ini lah yang akan membantu kita menyosialisasikan program dan sebagainya, supaya bisa mewujudkan kota sehat itu salah satunya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus IDI Cabang Kota Depok, Arif Budiman, berharap hadirnya auditorium ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota IDI Kota Depok. Salah satunya, untuk melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas dengan menyelenggarakan berbagai macam workshop. 

"Auditorium ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan kolaborasi dengan berbagai macam organisasi profesi yang ada di Kota Depok dan dengan Pemerintah Kota Depok," ujarnya. 

Turut hadir dan mendampingi pada acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati,  jajaran pengurus dan anggota IDI Depok, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) serta BPJS Cabang Kota Depok. (JD12/ED02/EUD04)