Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Resmi Selesai, Peserta Sekoper Cinta Diharapkan Bisa Menerapkan Ilmu yang Diperoleh

JD10 - berita depok
Selasa, 27 September 2022, 15:16 WIB

berita.depok.go.id - Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 04 dan RW 05, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan resmi berakhir. Para peserta diharapkan bisa menerapkan ilmu yang diperoleh dalam keluarga dan lingkungan. 

"Mudah-mudahan apa yang didapat oleh para peserta betul-betul bisa diimplementasikan dan dilaksanakan. Bukan hanya dipelajari saja sehingga bisa bermanfaat bagi anak dan suami," ujar Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari kepada berita.depok.go.id, Selasa (27/09/22). 

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Depok dalam mengakomodir kaum perempuan dan anak. Dengan begitu, mereka bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan. 

"Makanya, ada kegiatan Musrenbang anak agar aspirasi yang dimiliki bisa disampaikan. Begitu pula bagi perempuan pun sama," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan berupa dua paket peralatan memasak kepada Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di RW 04 dan 05. Serta satu paket peralatan salon kecantikan kepada salah satu warga di lokasi tersebut. 

"Ini juga salah satu perhatian dari Pemkot Depok supaya perempuan menjadi berdaya dan utamanya agar bisa membantu perekonomian keluarga dalam rangka menguatkan ketahanan keluarga," jelasnya. 

Terkahir, Nessi berpesan agar ilmu yang didapatkan selama mengikuti Sekoper Cinta bisa disebarluaskan kepada warga yang tidak mengikuti kegiatan tersebut sehingga semakin bermanfaat. "Ilmunya jangan cuma untuk diri sendiri, kalau ada yang berkesempatan sekolah tolong ilmunya disampaikan agar bermanfaat," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)