Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Rapid Test Massal Dilakukan Kepada Pengguna KRL di Stasiun Citayam

Senin, 18 Mei 2020, 10:28 WIB

Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat di Stasiun Citayam (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya memutus rantai penyebaran Coronavirus (Covid-19). Salah satunya, dengan melakukan rapid test massal di Stasiun Citayam dengan menyasar pegawai Kerata Api Indonesia (KAI) dan para penumpang.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, rapid test ini guna menenangkan pengguna KRL baik dari sisi pegawai KAI maupun semua penumpang. Sebab, pengguna KRL ini sebagian besar merupakan pelanggan yang terbiasa memakai moda transportasi ini.

“Kedua, kami ingin menyisir dan memetakan perkembangan Covid-19 di Depok. Karena saat ini perkembangan Orang Tanpa Gejala (OTG) meningkat, sehingga rapid test ini gencar dilakukan di sejumlah tempat publik,” kata Mohammad Idris  di Stasiun Citayam, Senin (18/05/20).

Tidak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pengguna KRL yang sudah antusias mengikuti rapid test. Selanjutnya apabila ditemukan ada yang reaktif terhadap rapid test akan ditindaklanjuti dengan swab PCR.

“Mudah-mudahan penumpang dan karyawan KAI sehat-sehat semua. Serta kita bisa secepatnya menyelesaikan pandemi Covid-19 di Kota Depok,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD02)