Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Rapat Paripurna, DPRD Depok Sampaikan Hasil Reses

JD 02 - berita depok
Selasa, 8 Desember 2020, 22:33 WIB

Perwakilan Fraksi PKS, Imam Musanto saat menyampaikan hasil reses. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, hari ini memaparkan hasil reses pada rapat paripurna, Selasa (08/12/20). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Depok Teuku Muhammad Yusufsyah Putra dan dihadiri oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Sebanyak tujuh fraksi menyampaikan laporan hasil reses. Antara lain Fraksi PKS, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan, dan Fraksi PKB-PSI. Masing-masing fraksi menyampaikan hasil reses secara bergantian.

Seperti yang disampaikan anggota Fraksi PKS DPRD Depok, Imam Musanto, semua anggota fraksi sudah melakukan reses di daerah pemilihan (dapil) untuk mengetahui kebutuhan yang ada di masyarakat. Setelah menyerap aspirasi rakyat melalui reses, selanjutnya Fraksi PKS menyampaikan hasil laporan tersebut di rapat paripurna DPRD Depok.

Dikatakannya, dalam reses ini, aspirasi yang disampaikan warga Depok dikelompokkan dalam urusan per komisi di DPRD. Adapun untuk Komisi A membahas bidang pemerintahan, Komisi B bidang perekonomian dan keuangan.

Selanjutnya, Komisi C bidang pembangunan, dan Komisi D bidang kesejahteraan rakyat.

“Aspirasi yang masuk terkait urusan di Komisi B mengenai fasilitas dan pemberdayaan ekonomi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Khususnya bagi pemuda, karang taruna, ibu-ibu berupa kegiatan pelatihan, bantuan permodalan, bantuan peralatan produksi, dan lainnya,” jelas Imam saat menyampaikan hasil reses saat rapat paripurna DPRD Depok.

Anggota DPRD dapil Pancoran Mas tersebut melanjutkan, aspirasi yang masuk terkait urusan Komisi C. Yaitu mengenai usulan perbaikan jalan lingkungan, pembuatan dan perbaikan drainase atau saluran air.

Selain itu, ada juga perluasan ruang terbuka hijau (RTH), pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH). Lalu, sumur resapan, maupun penanganan banjir.

Di tempat yang sama, anggota Fraksi Gerindra DPRD Depok, Priyanti Susilawati mengatakan, aspirasi warga yang menjadi hasil reses juga disampaikannya. Tentu program yang sejalan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

“Aspirasi masyarakat baik bidang insfrastruktur, pendidikan, kebersihan, maupun keamanan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” tutupnya. (JD02/ED02/EUD02)