Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Raih WTP Minimal 10 Kali Beruntun, Wakil Wali Kota Depok: Motivasi Mengawal Keuangan Pemerintah Daerah

JD 08 - berita depok
Kamis, 22 September 2022, 20:23 WIB

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam kategori Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) minimal 10 kali berturut-turut pada acara Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022.

Atas pencapaian itu, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk terus mengawal keuangan pemerintah daerah agar semakin baik.

“Penghargaan ini, untuk laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2012 hingga 2021. Semoga Kota Depok bisa terus bekerja lebih baik lagi dalam mengawal keuangan pemerintahan daerah,” kata Bang Imam di sela-sela Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (22/09/22).

Dikatakannya, capaian itu juga diharapkan bisa menjadi kebanggaan warga Depok. Karena penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah daerah serta bukti adanya transparansi dan akuntabilitas atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

“Semua hasil yang didapat, merupakan kontribusi dari seluruh Perangkat Daerah (PD). Termasuk, Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Inspektorat yang terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap laporan keuangan yang diberikan setiap PD,” terang Bang Imam.

Dia menyebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menjadikan penghargaan Opini WTP ini sebagai pemacu untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Khususnya dalam transparansi laporan keuangan pemerintah daerah.

“Semoga kami dapat terus mempertahankan pencapaian Opini WTP ini, bahkan dapat semakin baik lagi,” tutup Bang Imam. (JD 08/ED 02/EUD02)