Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Raih Penghargaan Adiwiyata, Enam Sekolah di Depok Diapresiasi

admin - berita depok
Selasa, 7 Januari 2020, 23:34 WIB

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menyerahkan Penghargaan Adiwiyata kepada Kepala SMAN 8 Depok, Nurlaely. (Foto:Diskominfo)

depok.go.id-Satuan pendidikan di Kota Depok terus menunjukkan prestasi positif di level nasional. Baru-baru ini, enam sekolah di Kota Depok berhasil meraih Penghargaan Sekolah Berbudaya Lingkungan Adiwiyata Tahun 2019. 

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memberikan apresiasi terhadap enam sekolah tersebut. Dirinya berharap, mereka dapat mempertahankan prestasi sekaligus menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya. 

"Penghargaan Adiwiyata merupakan prestasi bergengsi yang diberikan pemerintah pusat pada sekolah yang konsen dalam menjaga kelestarian lingkungan. Tentu saya bersyukur, ini menunjukkan kualitas sekolah di Depok luar biasa," katanya 

Pradi mengatakan, sekolah berbudaya lingkungan ini memberikan kontribusi dalam pengurangan volume sampah, penanaman dan pemelihraan tanaman, serta pembuatan lubang biopori. Selain itu, imbuhnya, optimalisasi sumur resapan dan penghematan dalam menggunakan air serta listrik. 

Dikatakannya, di tingkat SD yang mendapatkan penghargaan adalah SD Negeri (SDN) 03 Kemiri Muka dan SD Islam Terpadu (IT) Darul Abidin-Beji. Selanjutnya, di jenjang SMP ada SMP Negeri (SMPN) 09 Depok, SMP Lazuardi Global Islamic School (GIS), dan SMPIT Darul Abidin-Beji. Adapun di jenjang SMA diraih SMAN 8 Depok.

"Insya Allah, kita akan memberikan dana pembinaan kepada keenam sekolah ini, agar mereka lebih bersemangat lagi. Lebih dari itu, mudah-mudahan dapat meningkatkan kualitas pendidikan juga," tutupnya. (JD 07/ED 02/EUD 02)