Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Puskesmas Duser Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

JD10 - berita depok
Rabu, 28 April 2021, 10:23 WIB

Petugas Puskesmas Duser saat memberikan vaksin kepada lansia, Selasa (287/04). (Istimewa)

berita.depok.go.id - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Duren Seribu (Duser) mulai melakukan vaksinasi kepada warga lanjut usia (lansia). Sebanyak 50 lansia menjadi sasaran vaksinasi tersebut.

Kepala UPTD Puskesmas Duser, Triani Posma Rohana menjelaskan, vaksinasi bagi lansia di wilayah kerja Puskesmasnya ditargetkan selesai minggu ini. Dari jumlah tersebut, 30 orang di antaranya sudah divaksin bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kota Depok, kemarin (27/04).

"Untuk 20 orang yang belum divaksin akan dilaksanakan pada hari Kamis, (29/04)," ucapnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (28/04/21).

Lanjutnya, peserta yang divaksin harus melalui beberapa tahapan. Antara lain, melakukan registrasi ulang, skrining kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh dan tensi. Kemudian menjawab 16 pertanyaan untuk melihat kondisi dan identifikasi penyakit penyerta (komorbid).

“Jika lolos skrining, baru dilakukan vaksinasi. Setelah divaksin mereka akan menjalani observasi selama 30 menit guna memonitor kemungkinan terjadinya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (IKIP),” tambahnya. (JD10/ED01/EUD02)