Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Puluhan WUB di Cipayung Dilatih Kelola Keuangan Usaha yang Baik

JD 05 - berita depok
Selasa, 8 Agustus 2023, 14:55 WIB
Foto: JD 05/Diskominfo Camat Cipayung, Hasan Nurdin, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida bersama seluruh peserta WUB mengikuti pelatihan gabungan tentang pengelolaan keuangan di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Selasa (08/08/23).

berita.depok.go.id - Puluhan Wirausaha Baru (WUB) asal Kecamatan Cipayung mengikuti pelatihan gabungan bersama peserta dari setiap kelurahan, Selasa (08/08/23). Mereka hari ini dilatih cara mengelola keuangan usaha dengan baik oleh pendamping WUB.

Pendamping WUB Kecamatan Cipayung, Gustina Melliani menjelaskan, para peserta merupakan warga asli Cipayung yang telah mengikuti pelatihan di tingkat kota sebelumnya. Lalu, melanjutkan pendampingan usaha di tingkat kelurahannya masing-masing.

"Harusnya pendampingan per kelurahan, tapi hari ini kami gabungkan untuk mendapat materi yang berkesinambungan. Sebagai awalan materi pengelolaan keuangan," jelasnya kepada berita.depok.go.id, usai acara tersebut.

Gustina menuturkan, total peserta WUB Kecamatan Cipayung ada 120 orang. Namun baru 80 orang yang mengikuti pelatihan di kecamatan, 40 orang lainnya masih ikut di pelatihan tingkat kota.

"Kami ingin usai pelatihan ini diimplementasikan ke dalam usahanya, menguatkan jejaring sesama wirausaha, omzet meningkat, dan pencatatan keuangan lebih tertata baik," tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengapresiasi kegiatan pelatihan gabungan tersebut. Menurutnya ini akan menjadi wadah dan motivasi bagi para calon WUB untuk meningkatkan kapasitasnya dalam berusaha.

"Kami ingin pelaku usaha di Cipayung ini naik kelas. Nantinya bisa menularkan semangat berwirausaha kepada generasi muda," pungkasnya. (JD 05/ED 02)