Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Puluhan Warga Kelurahan Kukusan Dilatih Service AC

JD 08 - berita depok
Kamis, 27 Juni 2024, 20:36 WIB
Lurah Kukusan Abdul Manan saat melihat praktek langsung pelatihan AC di Halaman Kantor Kelurahan Kukusan, Kamis (27/06/24). (Foto:Diskominfo)

berita.depok.go.id - Sebanyak 20 peserta yang terdiri dari perwakilan RW dan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Kukusan mengikuti kegiatan pelatihan service AC. Pelatihan rencananya dilaksanakan selama tujuh hari, sejak Senin (24/06) hingga Minggu (30/06).

Lurah Kukusan Abdul Manan mengatakan, dirinya bekerja sama dengan pihak ketiga sebagai narasumber sekaligus pelatih. Kegiatan ini sengaja digelar untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi warga Kelurahan Kukusan.

"Pelatihan ini dilaksanakan selama tujuh hari mulai pukul 09.00 - 15.00 WIB bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kukusan. Alhamdulillah, respons peserta baik dan mereka sangat antusias," ujarnya, ditemui saat menyaksikan praktik langsung pelatihan AC di Halaman Kantor Kelurahan Kukusan, Kamis (27/06/24).

Dikatakannya, pelatihan service AC dipilih, mengingat jasa ini menjadi kebutuhan hampir semua orang. Dengan begitu, diharapkan bisa menjadi keterampilan yang nantinya ditekuni untuk meningkatkan taraf ekonomi peserta.

"Pemakaian AC pada rumah tangga maupun perkantoran diprediksi terus meningkat dan pastinya membutuhkan jasa service AC secara rutin,” terangnya.

"Mudah-mudahan, keterampilan ini bisa dimanfaatkan, untuk keluarga sendiri maupun untuk membuka usaha, sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarga," tutupnya. (JD 08/ED 02)