Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Puluhan Pelajar SMPN 8 Depok Dinobatkan Jadi Sobat Sijuno dan JamilLah

JD 02 - berita depok
Rabu, 22 Mei 2024, 16:19 WIB
Kepala Dinkes Kota Depok saat menyematkan pin kepada pelajar yang dinobatkan sebagai Sobat Sijumo dan JamilLah di SMP Negeri 8 Depok, Rabu (22/05/24). (Foto: EVD 01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Sebanyak 50 siswa SMP Negeri 8 Depok dinobatkan sebagai Sobat pada Gerakan Bersama Sobat Literasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan DBD dan Penanggulangan TBC (Geber Sijumo) dan JamilLah (Jaga Ibu Hamil Lingkungan Bersih Dan Sehat) dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Keberadaan Sobat Sijumo dan JamilLah tersebut diharapkan mampu menjadi motivator dalam pencegahan stunting, Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Tuberkulosis (TBC). 

"Jadi para Sobat Sijumo dan JamilLah ini memberikan edukasi dan mengingatkan teman-temannya untuk bersama melakukan pencegahan stunting, DBD dan TBC," tutur Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati, kepada berita.depok.go.id usai Pencanangan Gerakan Sijumo dan JamilLah di SMP Negeri 8 Depok, Rabu (22/05/24). 

Dirinya menambahkan, bersama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Penelitian Daerah (Bappeda) Kota Depok, Dadang Wihana dan Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKDS) Kota Depok Elly Farida juga menobatkan dua orang diantara mereka sebagai Laskar TB untuk melakukan upaya pencegahan TBC. 

"Kami juga libatkan dua orang dari Forum GENerasi beREncana (Genre) dan dua orang pada Forum Anak agar informasinya dapat tersampaikan secara meluas," tambahnya. 

"Sehingga, upaya pencegahan stunting, DBD, dan TBC dapat dilakukan bersama-sama demi menghasilkan generasi yang sehat," tandasnya. (JD 02/ ED 01)