Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Puluhan Pelajar SMPN 2 Depok Ikuti Kelas Inspirasi

Selasa, 16 Juli 2019, 9:43 WIB

Syarif Syaifulloh memberikan motivasi terkait kiat mencapai kesuksesan di hadapan puluhan pelajar SMPN 02 Kota Depok. (Foto: Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 50 pelajar SMP Negeri (SMPN) 02 Depok hari ini mengikuti Kelas Inspirasi (KI). Kegiatan tersebut, menghadirkan salah satu alumni SMPN 2 Depok, yang sukses di bidang pertanian di Negeri Paman Sam (Amerika), Syarif Syaifulloh.

Kepala SMPN 2 Depok, R Purnomo D Ismawan mengatakan, kegiatan KI digagas sebagai upaya menanamkan semangat belajar pada anak didik. Selain itu juga mendorong mereka untuk serius dalam mewujudkan cita atau mimpi-mimpinya.

“Kompetensi anak itu multidimensi, bukan hanya akademik. Karena itu, kita ingin menghadirkan satu contoh orang yang sukses dari pengalaman, walaupun awalnya pertanian itu bukan bidangnya,” kata Purnomo kepada depok.go.id, Rabu (19/06/2019).

Dikatakannya, poin yang ingin ditanamkan kepada para peserta adalah banyak cara menempuh kesuksesan. Namun intinya, untuk meraih itu harus dilakukan dengan penuh kesungguhan dan ketulusan.

“Karena itu, para pelajar yang hadir adalah orang-orang pilihan yang dalam catatan kami memiliki semangat yang tinggi dalam belajar. Mudah-mudahan dari sini, mereka mendapatkan sesuatu pembelajaran dan menyebarkannya lagi ke teman-temannya,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan itu, alumni SMPN 2 Depok yang sukses di bidang pertanian di Amerika, Syarif Syaifulloh bercerita berbagai pengalaman saat berada di Philadelphia, Amerika. Mulai dari menjadi petugas kebersihan, juru masak di Rumah Sakit (RS) The Children Hospital of Philadelphia (CHOP).

Syarif yang juga alumni SMPN 2 Depok Tahun 1986 ini menyampaikan beberapa tips mencapai kesuksesan. Yaitu fokus, jangan menyerah, dan tulus dalam mengerjakan sesuatu.

“Saya berhasil seperti sekarang ini tidak instan, harus menempuh kegagalan selama tiga tahun. Dari pengalaman-pengalaman itu, saya terus belajar dan terus memperbaiki diri,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo