Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Promosikan Produk Wirausaha Baru Depok, DKUM Gelar D'Expo 2022

JD10 - berita depok
Kamis, 8 Desember 2022, 16:41 WIB
Kepala DKUM, Dede Hidayat saat memberikan sambutan pada acara D'Expo 2022 di lapangan Balai Kota. (Foto : JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Sebagai wadah mempromosikan produk peserta Wirausaha Baru tahun 2022, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok menggelar Depok Expotition (D'Expo) 2022. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Balai Kota Depok selama dua hari, 8-9 Desember.

"Tahun ini tema yang kami usung yaitu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Berdaya, Depok Sejahtera," kata Kepala DKUM Depok, Dede Hidayat kepada berita.depok.go.id, Kamis (08/12/22).

Dirinya mangatakan, peserta yang meramaikan kegiatan ini merupakan para pelaku UMKM yang telah mengikuti pelatihan WUB selama kurang lebih lima bulan. Yang sudah dimulai sejak bulan Juli.

"Kami menyediakan 25 stan  bazar untuk pelaku UMKM dari 11 kecamatan, WUB angkatan 2017-2021, stan perizinan, klinik bisnis dan stan bedah logo dan kemasan," tuturnya.

Dikatakan Dede, dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan bedah logo dan kemasan, launching klinik bisnis, launching rumah perizinan, launching toko oleh-oleh Depok. Serta beberapa lomba dan penghargaan seperti lomba video pendek WUB, penghargaan koperasi ehat, penghargaan omzet.

"Ada juga talkshow success story WUB, webinar tiktok dan tokopedia, display produk bedakan, doorprize, hiburan dan senam bersama," ungkapnya.

Dia pun berharap melalui kegiatan ini produk yang dimiliki pelaku UMKM dapat lebih dikenal masyarakat. Kemudian bisa menambah pengetahuan tentang keanekaragaman produk, baik kuliner dan kerajinan serta memperluas akses pasar.

"Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dalam mewujudkan dan mengembanghkan sumber daya ekonomi lokal, membuka peluang usaha lapangan serta pekerjaan baru," tutupnya. (JD10/ED02/EUD02)