Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Progres Pembangunan Non-fisik di Lokasi P2WKSS Capai 90 Persen, Fisik 70 Persen

JD10 - berita depok
Rabu, 17 Agustus 2022, 9:14 WIB

berita.depok.go.id - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar rapat koordinasi (rakor) evaluasi di lokasi fokus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 04 dan RW 05, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Rapat diselenggarakan guna mengetahui progres pembangunan di lokasi tersebut.

"Progresnya secara keseluruhan mungkin sudah mencapai 70 persen," ujar Kepala DP3AP2KB Nessi Anisa Handari kepada berita.depok.go.id, kemarin (16/08/22).

Dikatakannya, ada dua pembangunan yang dilakukan dalam program ini yaitu pembangunan non fisik dan fisik. Untuk pembangunan non-fisik progresnya sudah mencapai 90 persen, hanya tersisa pembinaan lanjutan.

"Sedangkan pembangunan fisik sudah mencapai 70 persen dan ada beberapa pembuatan fasilitas yang tidak masuk APBD kami memanggil CSR untuk ikut serta membangun disini," katanya.

Dirinya menuturkan, adapaun fasilitas yang belum tercover oleh APBD di antaranya, taman ramah anak, taman bacaan masyarakat. Kemudian, drainase dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Kami berharap keguyuban masyarakat yang sudah terbangun dan antusia untuk sama-sama membangun dapat terjaga semangatnya sehingga apa yang kita inginkan bisa terwujud," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)