Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Program Pemkot Depok Dikenalkan kepada Siswa

Kamis, 20 Februari 2020, 12:54 WIB

Ratusan pelajar dan guru SMP IT Al-Hikmah berfoto bersama jajaran pegawai Pemkot Depok usai kunjungan ke kantor Wali Kota Depok, Kamis (20/02/20). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al-Hikmah, Kecamatan Cipayung, mengadakan program Outing Class (OC) dengan berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kegiatan yang diikuti 170 siswa kelas VII tersebut, bertujuan untuk mengenalkan kepada para siswa terkait proses penyelenggaraan pemerintahan di Kota Depok.

"Terkait pemerintahan sebenarnya diajarkan juga di Kompetensi Dasar (KD) PPKN. Mudah-mudahan dengan langsung belajar ke Pemkot Depok, siswa mendapatkan wawasan yang lebih lengkap," kata Koordinator OC Kelas VII SMPIT Al-Hikmah, Ummu Wafdah Imalah usai kegiatan, di Balai Kota Depok, Kamis (20/02/20). 

Dikatakannya, pada sesi pertama ratusan siswa tersebut mendapatkan beragam materi pemerintahan. Mulai dari Tugas Pokok dan fungsi (Tupoksi) serta visi-misi Pemkot Depok dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), arah kebijakan Pemkot Depok oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). 

"Setelah itu, di sesi selanjutnya, empat kelas belajar di Perpustakaan Kota Depok dan dua kelas ke Depok City Operation Room (DeCOR)," tuturnya.

Ummu yang juga pengajar mata pelajaran (Matpel) Bahasa Indonesia ini menambahkan, kegiatan serupa dilakukan pelajar kelas VIII ke kantor DPRD Depok. Sementara untuk kelas IX, berkunjung ke DPR RI. 

"Mudah-mudahan dengan beragam kegiatan ini dapat menambah semangat belajar mereka juga," pungkasnya. (JD 07/ED02/EUD 02)