Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Polres Metro Depok Tindak Tegas Pengendara Motor yang Lawan Arus di Jalan Gas Alam Cimanggis

JD09 - berita depok
Rabu, 15 Mei 2024, 18:45 WIB

berita.depok.go.id - Polres Metro Depok melancarkan kegiatan penertiban terhadap pengendara motor yang melawan arus di Jalan Gas Alam, Selasa (14/05/24) pagi.

Penertiban itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eko Wahyu Fredian.

Menurutnya, giat ini diadakan sebagai respons dari Polres Metro Depok atas tingginya jumlah pelanggaran yang mengakibatkan kemacetan dan potensi kecelakaan di wilayah tersebut.

"Ini bagian dari upaya Polres Metro Depok untuk menegakkan disiplin berlalu lintas. Serta meningkatkan keselamatan jalan," kata AKBP Eko Wahyu Fredian.

Selain menjatuhkan sanksi tilang kepada para pelanggar lawan arus tersebut, petugas juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang bahaya melawan arus. Baik bagi diri mereka sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

"Kami juga mengerahkan personel untuk berjaga di lokasi-lokasi rawan pelanggaran lainnya, sebagai bentuk upaya pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk lebih sadar akan aturan lalu lintas dan mematuhi lajur yang sudah ditentukan demi keselamatan bersama​.

"Dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa mengurangi jumlah pelanggaran dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas di wilayah tersebut dan wilayah hukum Polres Metro Depok," tandas AKBP Wahyu Eko Fredian. (JD09/ED02)