Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

PMI Depok Layani Belasan Korban Laka Lantas Saat Libur Lebaran

JD 08 - berita depok
Selasa, 16 April 2024, 12:30 WIB
Relawan PMI Kota Depok merujuk korban laka lantas menggunakan ambulan di Jalan Margonda, saat libur lebaran kemarin. (Foto:Dok.PMI)

berita.depok.go.id - Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok berhasil melayani 11 korban Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di sekitar Depok selama libur lebaran. Korban tersebut berhasil diselamatkan relawan PMI dengan tindakan pertolongan pertama.

Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana mengatakan, jumlah laka lantas periode 8 hingga 12 April 2024 sebanyak enam kejadian dan 11 korban. Terdiri dari luka ringan sebanyak 10 orang dan luka berat satu orang.

“Ada enam kejadian dengan 11 korban. Sebelumnya mereka kami berikan Pertolongan Pertama. Untuk penderita luka berat langsung kami rujuk ke Rumah Sakit (RS),” ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (16/04/24).

Dikatakannya, untuk korban laka lantas di sekitar Pos Pengamanan (Pospam) Cijago dirujuk ke RS Sentra Medika. Sedangkan laka lantas dari Pospam Margonda dirujuk ke RS Bunda Margonda.

“Selain memberikan pertolongan pertama pada laka lantas, kami juga memberikan pelayanan kesehatan. Adapun penerima manfaat meliputi petugas kepolisian, anggota Dishub, dan pemudik,” tutupnya. (JD 08/ED 02)